Blog Archive

Jumat, 26 April 2013

Posisi Tito Vilanova Aman


AFP PHOTO/ LLUIS GENEPelatih Barcelona, Tito Vilanova.

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona takkan mendepak Tito Vilanova dari kursi pelatih. Pasalnya, El Barca masih memiliki keyakinan bahwa Tito bisa memberikan prestasi lebih baik.

"Dia (masih) akan menangani Barca pada musim depan. Kami masih percaya kepadanya. (Pergantian pelatih) bukan transisi yang mudah dan dia telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa," kata Wakil Presiden Barca, Josep Maria Baromeu, dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio.

Tito diangkat sebagai pelatih Blaugrana, menggantikan Josep "Pep" Guardiola yang memutuskan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu. Di tangan Tito, Barca berpeluang besar meraih gelar juara Liga BBVA setelah Lionel Messi dan kawan-kawan unggul jauh dari seteru abadinya, Real Madrid.

Namun, Tito sedang mendapatkan sorotan tajam, setelah timnya tersingkir dari Copa del Rey plus terancam terdepak dari semifinal Liga Champions. Barca harus kerja keras meraih tiket final setelah dibungkam 0-4 oleh Bayern Muenchen pada pertandingan pertama di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013).

Sejumlah kalangan menilai, Barca sebaiknya melakukan perombakkan tim sehingga bisa lebih bersaing pada musim depan. Namun, Bartomeu berpendapat lain. Ia menilai era Lionel Messi dan kawan-kawan belum tuntas.

"Saya tidak bisa membayangkan Barca tanpa Messi, Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Sergio) Busquets, dan lainnya. Ini bukan seperti 2009 ketika kami membawa sembilan pemain (dari Barcelona B). Saat itu era perubahan. Namun kini, telah ada fondasinya dan kami hanya perlu memoles sejumlah perbaikan," tutur Bartomeu. (MRC)

 

0 komentar:

Posting Komentar