Blog Archive

Rabu, 17 April 2013

Mancini: City Tidak Prima


AFPPenyerang Manchester City, Carlos Tevez, merayakan golnya ke gawang Wigan Athletic, pada laga Premier League, di Etihad, Rabu (17/4/2013).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Roberto Mancini, mengaku lega dengan keberhasilan timnya mengalahkan Wigan Athletic 1-0 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Rabu (17/4/2013). Sebab, menurutya, City tampil dalam keadaan lelah secara fisik.

Wigan memang cukup alot untuk ditaklukkan. City membutuhkan 83 menit untuk membobol gawang tim tamu melalui aksi Carlos Tevez. Menurut catatan Soccernet, City melepaskan 12 percobaan tembakan, dua di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara itu, Wigan memiliki empat tembakan tepat ke gawang dari sepuluh kali percobaan.

"Saya tidak frustasi. Laga ini memang cukup sulit karena kami baru bermain tiga hari yang lalu dan Wigan bermain bagus. Kami lelah dan tidak bermain baik pada babak pertama. Kami melawan star yang cukup baik pada babak kedua tetapi kami melalukan penyelesaian akhir yang bagus dalam 20 menit terakhir," jelas Mancini seusai pertandingan.

Sementara itu pelatih Wigan, Roberto Martinez, mengaku tetap bangga terhadap performa anak asuhnya. "Penampilan yang bisa dibanggakan. Ketika Anda melawan tim seperti Manchester City, Anda harus menerima sebuah gol dengan sepotong keajaiban. Namun dari sudut pandang sepak bola dan taktik, kami lebih baik di setiap lini dan pantas meraih poin," tutur Martinez.

Dengan hasil ini, City tertahan di posisi kedua dengan nilai 68 atau kalah 13 angka dari Manchester United. Adapun Wigan masih berada di peringkat ke-18 dengan merangkum 13 poin.

0 komentar:

Posting Komentar