Blog Archive

Sabtu, 20 April 2013

Dikritik, Del Bosque Tetap Bela Casillas


AFP PHOTO / JAVIER SORIANOKiper dan kapten Real Madrid melakukan pemanasan jelang laga kedua Liga Champions melawan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Selasa (9/4/2013). Madrid akhirnya kalah 2-3 dalam pertandingan itu.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Iker Casillas, mengalami cedera tangan saat tampil pada pertandingan Copa del Rey melawan Valencia pada 23 Januari 2013. Casillas pulih dari cedera itu pada 24 Maret 2013.

Sejak sembuh, Casillas empat kali masuk skuad Real Madrid, sebagai pemain cadangan dan belum pernah dimainkan. Pada empat pertandingan itu, pelatih Jose Mourinho mempercayakan posisi kiper kepada Diego Lopez, direkrut dari  Sevilla pada 25 Januari 2013.

Menanggapi situasi Casillas itu, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengatakan belum lama ini bahwa Casillas adalah legenda sepak bola yang sedang berada dalam situasi tak enak. Atas komentarnya itu, Vicente mendapatkan kritik dari sejumlah kalangan.

"Saya heran akan kritik yang saya terima karena saya memuji Casillas. Saya hanya membela pemain Spanyol. Saya tak mengatakan kepada pelatihnya apakah ia harus bermain atau tidak. Pelatih-pelatih (Madrid) adalah yang berwenang memutuskan hal itu. Saya akan membelanya sebagai pemain Spanyol. Kita harus bersikap adil terhadap dirinya," ujar Del Bosque.

Del Bosque juga mengatakan bahwa Casillas masuk rencana timnya untuk Piala Konfederasi. Namun, ketika ditanya apakah Casillas akan bermain dia ajang itu, Del Bosque mengatakan, "Itu adalah sesuatu yang akan kami putuskan dalam waktu dekat."

0 komentar:

Posting Komentar