Blog Archive

Rabu, 24 April 2013

Reus: Momen Pengumuman Goetze Bodoh!


AFPGelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze (kanan), dan rekannya Marco Reus.

DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus, menyesalkan pengumuman kepindahan rekannya, Mario Goetze, ke Bayern Muenchen yang terlalu dini. Menurutnya, momen pengumuman itu bodoh dan memprihatinkan.

Dortmund dalam persiapan menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (25/4/2013) dini hari WIB. Namun, dua hari sebelumnya, Bayern sudah mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Goetze dan gelandang muda itu akan mulai membela FC Hollywood pada musim depan.

Akibat kepindahan itu, suporter Dortmund marah. Mereka melakukan demo dan membakar seragam Goetze.

"Ini adalah hari pertandingan," tulis Reus di akun Facebook.

"Kami menunggu laga melawan Real Madrid dan kami ingin mencapai final Liga Champions. Tak ada yang mengganggu kami dari tujuan kami, termasuk berita yang setiap orang di Jerman telah membicarakannya (perpindahan Goetze ke Bayern)," kata Reus.

"Mario telah membuat keputusan soal masa depannya. Kami harus menghormatinya. Hanya saja, momen pengumuman itu benar-benar bodoh dan memprihatinkan. Tapi, tak seorang pun yang percaya bahwa Mario bertanggung jawab atas berita itu," lanjutnya.

"Menurutku, beberapa komentar tentang Mario yang kudengar dan kubaca di Facebook berlebihan. Ia tak pantas mendapatkan hal itu. Dia banyak berterima kasih kepada Anda dan Dormund juga. Tapi, BVB juga berutang budi kepadanya. Mari jangan lupakan hal itu," saran Reus.

Bintang Dortmund lain yang dihubung-hubungkan untuk pindah ke Bayern adalah Matts Hummels. Namun, kabar itu langsung dibantah ayahnya, Hermann. "Kabar itu tak berdasar. Anak saya memiliki kontrak dengan Dortmund sampai 2017," tegasnya saat diwawancarai Express.

 

0 komentar:

Posting Komentar