Blog Archive

Rabu, 03 April 2013

Lawan City, Fergie Mungkin Paksakan Rooney Main

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, siap melakukan perjudian untuk menurunkan striker Wayne Rooney saat melawan Manchester City pada lanjutan Premier League, Senin (8/4/2013). Meski Rooney direcoki cedera, ia berharap sang striker bisa tampil dengan kemampuan terbaik.

Rooney masih belum ikut latihan bersama tim, karena cedera yang ia dapat saat membela timnas Inggris. Ia juga terpaksa absen saat MU melawan Chelsea pada laga ulangan babak 16 besar Piala FA, Senin (1/4/2013). Pada laga itu, MU dipaksa tersingkir, setelah kalah 0-1.

"Dia mendapat cedera otot saat membela Inggris. Dia belum 100 persen. Semoga dia siap bermain pada Senin (saat lawan City)," harap Ferguson.

Laga itu memang sangat penting bagi MU. Kemenangan akan mempercepat langkah ke tangga juara Premier League. Sebaliknya, kekalahan bisa menghambat langkah, bahkan bisa melahirkan ancaman. MU memang masih memimpin klasemen dengan nilai 77, unggul 15 poin atas City. Tapi, Ferguson tak mau mengambil risiko.

Sebab itu, jika memungkinkan, dia akan menurunkan para pemain terbaik dan berharap Rooney bisa dimainkan. Apalagi, ini juga menyangkut gengsi.

 

0 komentar:

Posting Komentar