Blog Archive

Kamis, 04 April 2013

Benitez: Semoga Torres Tetap Tajam


AFP/ADRIAN DENNISManajer Chelsea, Rafael Benitez.

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, tak mau cepat puas menanggapi kemenangan 3-1 The Blues atas Rubin Kazan pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis atau Jumat (5/4/2013). Namun, Benitez tetap memuji permainan Fernando Torres yang memborong dua gol kemenangan timnya.

Benitez mengingatkan pasukannya bahwa masih ada laga kedua di kandang Rubin yang bakal berlangsung lebih sulit. Bagi Benitez, tiga gol ke gawang lawan sudah cukup bagus. Namun, ia mengharapkan gol yang lebih banyak.

"Hasil ini bisa lebih baik, tetapi saya tidak bisa mengubah hal-hal itu sekarang. Hukuman penalti kepada kami cukup telak. Namun, Anda tidak dapat mengubah keputusan itu sehingga Anda harus melupakannya dan mencetak gol ketiga. Kami mampu melakukannya, meski saya mengharapkan gol keempat," tutur Benitez.

"Akan lebih sulit pada leg kedua karena mereka akan menyerang dan menyerang. Tetapi, kami punya kualitas dalam tim kami," tambahnya.

Selain kemenangan ini, Benitez juga mensyukuri ketajaman Torres yang mulai terlihat. Penyerang asal Spanyol itu tampil apik dengan membuat dua gol masing-masing pada menit ke-16 dan ke-70. Satu gol lain dicetak Victor Moses pada menit ke-32. Sementara itu, gol hiburan tim tamu dilesakkan Natcho lewat titik putih pada menit ke-41.

"Gol itu baik untuk kepercayaan dirinya. Kerja keras Torres juga benar-benar baik sehingga saya ikut senang. Ia berlatih sangat baik setiap hari dan itu hanya soal waktu. Torres mencetak dua gol hari ini dan mudah-mudahan itu akan diikuti pada pertandingan-pertandingan berikutnya," pungkas Benitez.

0 komentar:

Posting Komentar