Blog Archive

Rabu, 15 Mei 2013

Angkat Kedua Payudaranya, Jolie Dapat Pujian dari Sang...


ISTJon Voight dan Angelina Jolie

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Keputusan aktris Angelina Jolie untuk menjalani mastektomi ganda (pengangkatan kedua payudara) beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari ayahnya, aktor kawakan Jon Voight.  

Voight, yang sempat bermusuhan dengan anaknya itu, memuji putrinya sebagai perempuan yang tangguh. "Dia sosok yang mengagumkan. Seorang ibu yang luar biasa," ungkapnya.
   
Voight mengapresiasi keputusan anaknya itu. Ia pun menilai Jolie sebagai sosok yang berbeda dari kebanyakan orang. "Dia memberi inspirasi buat banyak orang," ujarnya kepada New York Daily News. "Cinta dan kekaguman saya terhadap putri saya tak bisa dijelaskan dengan kata-kata."

Diakui Voight pula, ia baru mengetahui kabar tentang Jolie sama seperti orang-orang kebanyakan.  "Saya bertemu dia dua hari lalu. Kita semua berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya, bersama dia dan Brad Pitt. Tapi (saat itu) dia tak menjelaskan soal kabar itu. Saya mengetahuinya (Selasa) pagi," ungkap Voight.

"Saya sama terkejutnya dengan orang-orang dan sangat tersentuh dengan cara dia menangani masalah ini."

Seperti diketahui Jolie secara mengejutkan telah menjalani mastektomi ganda dalam sebuah operasi yang telah berlangsung awal Februari hingga akhir April lalu.

Kabar tersebut ditulisnya dalam sebuah artikel berjudul "My Medical Choice" yang dimuat di New York Times pada Selasa (14/5/2013).

Jolie mengatakan pilihan yang diambil tersebut sebagai usahanya menghindari nasib yang sama seperti ibunya, yang meninggal pada usia 56 setelah berjuang melawan kanker payudara selama satu dekade.

Berdasarkan catatan medis genetiknya, Jolie berpelung besar terkena kanker payudara.

"Kemungkinan saya terkena kanker payudara telah menurun dari 87 persen menjadi di bawah 5 persen. Saya dapat memberitahu anak-anak saya bahwa mereka tidak perlu takut akan kehilangan saya gara-gara kanker payudara," ujar Jolie. 

Cinta dan kekaguman saya terhadap putri saya tak bisa dijelaskan dengan kata-kata

 

0 komentar:

Posting Komentar