Blog Archive

Senin, 13 Mei 2013

Wenger: City Tak Boleh Pecat Mancini


AFP PHOTO/GLYN KIRKManajer Arsenal Arsene Wenger.

LONDON, Kompas.com - Gonjang-ganjing mengenai masa depan Roberto Mancini di Manchester City, yang dikabarkan akan didepak dalam beberapa hari ke depan, mengundang Arsene Wenger ikut angkat bicara. Manajer Arsenal ini mengatakan, pemecatan Mancini merupakan hal yang tidak fair dan hal tersebut merupakan tindakan yang keliru, karena tim memerlukan stabilitas.

Pernyataan Wenger ini merujuk kepada pengalamannya sendiri. Pada awal musim ini, posisinya sempat goyah karena fans Arsenal sudah mulai tak mempercayai kemampuannya membesut The Gunners. Akan tetapi, jajaran manajemen Arsenal tidak buru-buru mengambil keputusan, karena dia tetap diberi kesempatan untuk memberikan bukti.

"Saya mendapat kepercayaan dari para direkturku dan saya berterimakasih atas semua itu. Kami telah membangun kembali tim dan sejak Januari kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Wenger, Senin (13/5/2013), yang kini tercatat sebagai manajer terlama di Premier League, menyusul keputusan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson pensiun.

"Saya menentang itu (klub memecat manajer setelah periode yang singkat). Anda perlu stabilitas dan orang yang mewakili nilai-nilai. Saya prihatin dengan kebanyakan manajer yang kehilangan pekerjaan mereka."

Saat ini Wenger sedang menghadapi tantangan untuk membawa Arsenal bertahan di zona Liga Champions. Pasukannya, yang kini ada di urutan keempat, harus meraih kemenangan di dua laga tersisa, agar terhindar dari kejaran Tonttenham Hotspur, yang membuntutinya.

Arsenal akan melawan Wigan Athletic di Emirates Stadium pada Selasa (14/5) malam. Setelah itu, mereka akan tandang ke markas Newcastle United untuk melakoni laga pamungkas musim 2013.

 

0 komentar:

Posting Komentar