Blog Archive

Minggu, 12 Mei 2013

Ferdinand: Ferguson Layak Dapatkan Kemenangan Ini


AFP/ANDREW YATESBek Manchester United, Rio Ferdinand, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swansea City, Minggu (12/5/2013), di Old Trafford. Gol Ferdinand memastikan MU menang 2-1.

MANCHESTER, Kompas.com — Pemain veteran Manchester United, Rio Ferdinand, mempersembahkan kemenangan bagi Sir Alex Ferguson ketika dia mencetak gol menjelang pertandingan melawan Swansea City, Minggu (12/5/2013), usai. Saat laga tersisa tiga menit, Ferdinand mengoyak jala tim tamu untuk memastikan MU menang 2-1 di Theatre of Dreams.

Gol yang dihasilkan melalui tendangan voli itu menjadi kado Ferdinand bagi Ferguson, yang secara resmi pensiun dari jabatan manajer Setan Merah di akhir musim ini. Ferguson menutup tugasnya di Old Trafford dengan raihan tiga poin.

"Menang di Old Trafford, orang yang selalu berusaha meraih kemenangan dalam pertandingan sepak bola, selalu membawa kesuksesan untuk klub sepak bola, dia pantas mendapatkan kemenangan dalam pertandingan kandang terakhirnya," ujar Ferguson, mengenai kemenangan di laga terakhir.

"Tentu saja merupakan hal yang personal antara skuad dan manajer. Ini emosional. Bagi kami mendengar itu adalah hal yang menyakitkan, tetapi ini klub besar dan kami harus terus maju. Kami menginginkan itu.

"Anda memimpikan hal ini. Anda tak bisa mengatakan apa arti sesungguhnya, tetapi fans pantas mendapatkan karena mereka sudah mendukung kami dalam segala situasi."

Ketika perayaan dimulai, mantan bintang timnas Inggris ini pun mengungkapkan harapannya agar mendapatkan kontrak baru di bawah kepemimpinan manajer baru, David Moyes.

"Saya akan berbicara dengan dewan dan berbicara dengan manajer, dan mudah-mudahan dia akan sepakat dengan saya," ujar pemain berusia 34 tahun ini.

 

0 komentar:

Posting Komentar