Blog Archive

Sabtu, 18 Mei 2013

Ribery Menyihir, Bayern Bangkit untuk Menang


AFP/PATRIK STOLLARZGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), bek Philipp Lahm (tengah) dan bek Dante merayakan gol yang dicetak Ribery ke gawang Borussia Moenchengladbach, Sabtu (18/5/2013).

BERLIN, Kompas.com - Juara Bundesliga, Bayern Muenchen, memerlukan sihir Franck Ribery untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas liga musim ini. Berkat hattrick pemain Perancis ini, Bayern yang sempat tertinggal 1-3, berhasil menang 4-3 atas tuan rumah Borussia Moenchengladbach, Sabtu (19/5/2013).

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal yang bagus bagi The Bavarians yang pekan depan tampil di final Liga Champions. Ribery dan kawan-kawan akan bertemu rival mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund, pada partai puncak yang akan berlangsung di Wembley, London.

Tampil dengan kekuatan penuh, Bayern, yang membuat rekor liga dengan raihan 91 poin dan hanya kebobolan 18 gol dalam 34 pertandingan, sempat tertinggal lewat gol Martin Stranzl dan Mike Hanke yang terjadi hanya dalam tempo lima menit, sebelum Javi Martinez bisa membalas satu gol pada menit ketujuh.

Pada menit ke-10, tuan rumah menambah keunggulan mereka melalui gol Havard Nordtveit. Setelah itu, giliran Ribery yang membuat publik tuan rumah terpana karena dia menambah tiga gol, yang membuat Bayern mengakhiri laga itu dengan kemenangan.

Sementara itu Dortmund, yang sudah pasti jadi runner-up, menyerah 1-2 dari tim yang berjuang lolos dari degradasi, Hoffenheim. Bagi Hoffenheim, tiga angka ini memelihara asa untuk bertahan di Bundesliga, karena dengan menempati peringkat ke-16 klasemen akhir, mereka akan menjalani laga play-off melawan tim divisi kedua, Kaiserslautern.

Pertandingan lain, Schalke 04 mengalahkan Freiburg 2-1, untuk memastikan diri berada di peringkat keempat. Dengan demikian, Schalke meraih tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. Sedangkan Freiburg akan bergabung dengan Eintracht Frankfurt untuk tampil di Liga Europa.

 

0 komentar:

Posting Komentar