Blog Archive

Kamis, 30 Mei 2013

Chelsea Tukar De Bruyne dengan Schuerrle


AFPPenyerang Bayer Leverkusen, Andre Schuerrle.

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan sepakat untuk menukar salah satu gelandangnya, Kevin de Bruyne dengan pemain sayap Bayer Leverkusen, Andre Schuerrle. Namun, dalam kesepakatan tersebut De Bruyne akan berstatus sebagai pemain pinjaman dengan durasi satu tahun di Leverkusen.

"Kami telah sepakat dengan Chelsea. Mereka akan memboyong Schuerrle dengan angka transfer yang spesifik dan sebagai gantinya mereka akan meminjamkan kami Bruyne selama satu tahun. Saya menduga bahwa Chelsea akan melakukan apa yang kami sepakati," ungkap CEO Leverkusen, Wolfgang Holzhaeuser.

Schurrle sebenarnya sudah lama dikabarkan sepakat bergabung dengan Chelsea. Namun, yang menjadi penghalang adalah keinginan Leverkusen yang mengincar De Bruyne, yang kini sedang dipinjamkan ke Werder Bremen, untuk mengganti posisi Schuerrle.

Schurrle sebelumnya dikabarkan telah menerima tawaran kontrak personal dari Chelsea, berdurasi lima musim terhitung sejak Juli 2013. Nilai total transfernya ke The Blues, termasuk gaji, diprediksi mencapai sekitar 50 juta euro (sekitar Rp 632 miliar).

"Jika kami tidak menemukan alternatif yang ekuivalen dengan Andrea, kami tidak akan membiarkannya pergi. Kesepakatan adalah kesepakatan, kami mengetahui pemain itu sangat baik dan Kevin adalah pemain yang ingin kami datangnya. Kami telah berusaha merekrut dia dari Chelsea selama dua tahun terakhir," ujarnya.

Schuerrle masih terikat kontrak dengan Leverkusen hingga Juni 2016. Sepanjang musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 14  gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

 

0 komentar:

Posting Komentar