Blog Archive

Jumat, 10 Mei 2013

Bayern Tak Boleh Remehkan Dortmund


AFP/GENYA SAVILOVKiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer memperingatkan rekan-rekannya agar tak meremehkan Borussia Dortmund. Menurutnya, rival Bayern di Bundesliga itu memiliki level yang sama.

Pernyataan Neuer ini untuk memicu Bayern menjelang final Liga Champions di Wembley, 25 Mei mendatang. The Bavarian akan menghadapi Dortmund, yang ditengarai akan memberikan perlawanan yang lebih sengit dibandingkan dengan Barcelona, yang disingkirkan Bayern di semifinal dengan agregat 0-7, setelah pada leg kedua di Camp Nou mereka menang 3-0.

"Tak banyak tim yang pergi ke Barcelona dan menang 3-0. Itu tentu saja luar biasa dan bukan sesuatu yang kami raih sebagai tunjangan. Tetapi sekarang kami ingin mengambil langkah terakhir," ujar Neuer kepada situs resmi klub, Jumat (10/5/2013).

"Itu membuat sebuah impresi pada dunia sepak bola secara keseluruhan, tetapi Dortmund tampaknya menjadi pengecualian setelah penampilan pekan lalu.

"Jelas sekali: ini pertarungan antara tim yang sama. Dortmund adalah tim kelas satu.

"Namun kami percaya diri, dan kami tahu bahwa jika kami bermain dengan potensi kami, kami akan memenangkan piala itu."

Menjelang final Liga Champions, Bayern dan Dortmund sempat bentrok di ajang Bundesliga akhir pekan lalu. Dalam duel di markas Dortmund ini, kedua tim berbagi skor 1-1.

 

0 komentar:

Posting Komentar