Blog Archive

Minggu, 12 Mei 2013

Dua Kandidat Indonesia Berlaga di "The Apprentice Asia"

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - The Apprentice Asia -sebuah tayangan reality show yang menyajikan program magang penuh tantangan di Asia - segera hadir menemui khalayak pemirsa. Tayang perdana The Apprentice Asia pada 22 Mei 2013 mendatang di AXN.

Pesta perhelatan menyambut tayangan produk orisinal AXN bekerjasama dengan Mark Burnett Productions dan Freemantle Media tersebut digelar pada Kamis (9/5/2013) malam di Hotel Hilton, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada kesempatan tersebut, dihadirkan dan diperkenalkan ke publik sebanyak 12 orang kandidat - dua di antaranya berasal dari Indonesia - yang berhasil terpilih sebagai peserta di musim pertama The Apprentice Asia.

Wartawan Kompas C Anto Walyono melaporkan, dua kandidat asal Indonesia dimaksud adalah Dian Krishna, peraih penghargaan Puteri Indonesia 2003 yang pernah juga menjadi presenter televisi.

Kandidat lainnya asal Indonesia yakni Hendy Setiono, CEO serta pendiri Baba Rafi Indonesia, sebuah bisnis penjualan kebab yang berawal dari sebuah gerobak di tahun 2003 dan kini merambah ke berbagai kota di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Kandidat The Apprentice Asia lainnya adalah Alexis Lothar Baudin (Perancis), Nazril Idrus (Malaysia), Ng Kian Tat alias Hanzo (Malaysia), Nik Aisyah Amirah Binti Mansor (Malaysia), dan Celina Le Neindre (Filipina). Selain itu juga Jonathan Allen Yabut (Filipina), Andrea Loh Ern-Yu (Singapura), Dussadee Oeawpanich (Thailand), Ningku Lachungpa (India), serta Samuel Rufus Nallaraj (India).

Kemampuan di bidang penjualan, negosiasi, kreativitas, manajemen, branding, dan kepemimpinan kedua belas peserta akan diuji di ajang The Apprentice Asia tersebut. Tony Fernandes, salah satu pendiri dan Executive Chairman kelompok usaha Tune Sdn. Bhd yang juga Group Chief Executive Director AirAsia sejak Desember 2001 menjadi ikon di ajang tersebut. CEO Tune Hotels Group Mark Lankester dan CEO Expedia Asia Kathleen Tan akan membantu Tony di ajang The Apprentice Asia kali ini.

Keduanya akan mengawasi tiap tim saat menuntaskan tugas mereka. Dan, pendapat dari Mark serta Kathleen inipula yang sangat penting bagi Tony memutuskan siapa peserta yang dipecat di tiap minggunya.

Kandidat terpilih dari 12 orang peserta tersebut akan berlaga membidik posisi bergengsi sebagai Apprentice pertama di Asia. Dialah, sang terpilih itu, yang akan memenangkan kesempatan bekerja di salah satu perusahaan Tony Fernandes.

0 komentar:

Posting Komentar