Blog Archive

Selasa, 14 Mei 2013

Jolie Jalani Mastektomi Ganda, Pitt Mendukung dan Memujinya


AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGIBrad Pitt dan Angelina Jolie berpose untuk media ketika menghadiri acara pemutaran perdana Moneyball, film yang dibintangi oleh Pitt, di Tokyo, Jepang, pada 9 November 2011.

LONDON, KOMPAS.com -- Aktor Brad Pitt telah mengeluarkan sebuah pernyataan kepada Evening Standard, London, mengenai keputusan pasangan hidupnya, aktris Angelina Jolie, menjalani mastektomi ganda atau bedah pengangkatan kedua payudaranya untuk mencegah kanker.

"Menjadi saksi langsung pengambilan keputusan ini, saya menilai pilihan Angie, selain banyak orang lain yang sepertinya, sangatlah heroik," kata Pitt dalam pernyataan itu. "Saya berterima kasih kepada tim medis kami atas perawatan dan fokus mereka," katanya lagi.

"Yang saya inginkan adalah ia berumur panjang dan hidup sehat, dengan diri saya dan anak-anak kami," sambung Pitt. "Ini merupakan suatu hari yang bahagia bagi keluarga kami," imbuhnya.

Melalui sebuah artikel opini berjudul My Medical Choice, yang ditulis oleh Jolie dan dipublikasi oleh The New York Times, perempuan berusia 37 tahun itu menjelaskan bahwa dalam tiga bulan belakangan ia menjalani mastektomi ganda dan proses pemulihan.

Jolie--yang ibunya, Marcia Lynne Bertrand, meninggal dunia pada 2007 karena kanker ovarium--menulis, "Kemungkinan saya menderita kanker payudara telah berkurang dari 87 persen menjadi di bawah lima persen. Saya bisa mengatakan kepada anak-anak saya bahwa mereka tak perlu takut akan kehilangan saya karena kanker payudara."

0 komentar:

Posting Komentar