Blog Archive

Kamis, 16 Mei 2013

Tur ke AS, Jerman Tanpa Pilar Bayern dan Duo Madrid


PETER STEFFEN / DPA / AFPJoachim Loew (Pelatih Jerman/kanan)

FRANKFURT, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengumumkan skuad resmi yang akan diikutsertakan dalam tur Jerman ke Amerika Serikat (AS). Dalam daftar 22 pemain tersebut, Loew tak menyertakan para pemain Bayern Muenchen dan dua penggawa Real Madrid, Sami Khedira dan Mesut Oezil.

Jerman dijadwalkan bertanding melawan Ekuador pada hari Rabu (29/5/2013) mendatang di Boca Raton dan tim nasional AS, Minggu (2/6/2013) di Washington.

Loew tak memanggil pemain Bayern karena mereka masih harus menjalani final DFB Pokal pada tanggal 2 Juni, sementara Khedira dan Oezil baru akan menyelesaikan Liga Spanyol bersama Real Madrid pada 1 Juni 2013.

Di sisi lain, dua pemain Borussia Dortmund Sven Bender dan Kevin Grosskreutz, serta penyerang berpengalaman Miroslav Klose baru akan menyusul pada pertandingan kedua Jerman melawan Amerika Serikat di Washinghton, 2 Juni 2013 mendatang. Bender dan Grosskreutz diberi dispensasi karena jadwal Dortmund bertanding di final Liga Champions Sabtu (25/5/2013), sementara Klose akan membela Lazio dalam final Coppa Italia sehari setelahnya.

"Pertandingan tim nasional selalu bergengsi. Untuk para pemain yang dipanggil, pastilah ajang ini terasa istimewa. Saya yakin kami akan menjadi skuad yang kuat dalam pertandingan melawan Ekuador dan AS," kata Loew dalam konferensi pers pengumuman pemain, seperti dikutip DFB.de.

"Ajang internasional seperti ini memberi kemungkinan bagi tiap pemain untuk menunjukkan bakat mereka. Dan, karena itu para pemain yang belum mendapat peran di timnas bisa menyumbangkan talenta mereka," kata Loew lagi.

Tim pilihan Loew dalam tur AS ini terdiri dari percampuran pemain langganan tim nasional, pemain debutan, serta para wajah baru tapi lama. Loew memanggil empat pemain debutan yaitu bek Bayer Leverkusen Philipp Wollscheid, gelandang Mainz Nicolai Mueller, gelandang Leverkusen Sidney Sam serta penyerang Freiburg Max Kruse. Dalam tim ini hadir juga Dennis Aogo, Marcell Jansen, Andreas Beck, Aaron Hunt, Roman Neustaedter, Stefan Reinartz dan Grosskreutz yang sebelumnya sudah pernah dipanggil Loew memperkuat Die Mannschaft.

Berikut skuad lengkap tim nasional Jerman yang akan diikutkan ke tur AS:

Kiper: Rene Adler (Hamburg SV), Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach), Ron-Robert Zieler (Hannover 96)

Bek: Dennis Aogo (Hamburg SV), Andreas Beck (Hoffenheim), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Marcell Jansen (Hamburg SV), Per Mertesacker (Arsenal), Philipp Wollscheid (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Sven Bender (Borussia Dortmund), Julian Draxler (Schalke 04), Kevin Grosskreutz (Borussia Dortmund), Aaron Hunt (Werder Bremen), Nicolai Mueller (Mainz 05), Roman Neustaedter (Schalke 04), Lukas Podolski (Arsenal), Stefan Reinartz, Sidney Sam, Andre Schuerrle (Bayer Leverkusen)

Penyerang: Max Kruse (Freiburg), Miroslav Klose (Lazio)

0 komentar:

Posting Komentar