Blog Archive

Jumat, 17 Mei 2013

"Play-off" Chelsea dan Arsenal di Villa Park


ARSENALSalah satu laga Arsenal lawan Chelsea di Premier League. Kedua tim bisa melakukan laga play-off untuk memperebutkan urutan ke-3, jika di akhir kompetisi mereka memiliki nilai dan selisih gol yang sama.

LONDON, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah menyiapkan laga play-off buat Chelsea dan Arsenal jika mereka memiliki nilai sama dan selisih gol yang sama pada akhir kompetisi. Play-off itu akan dilakukan di Stadion Villa Park (Aston Villa) pada 26 Mei untuk menentukan siapa yang berhak menduduki urutan ke-3.

Inggris memiliki empat jatah tiket Liga Champions. Tiga tim teratas bisa langsung tampil di babak fase grup Liga Champions, sedangkan urutan ke-4 harus melewati babak kualifikasi.

Meski Premier League tinggal satu pertandingan, persaingan Arsenal dan Chelsea masih ketat untuk berebut urutan ke-3 karena urutan pertama dan kedua sudah pasti milik Manchester United dan Manchester City. Chelsea sementara menduduki urutan ke-3 dengan nilai 72 dan selisih gol 73-38. Arsenal membuntuti di urutan ke-4 dengan nilai 70 serta selisih gol 71-37.

Sebab itu, sangat mungkin kedua tim memiliki nilai yang sama dan selisih gol yang sama di akhir kompetisi. Jika ini terjadi, babak play-off pun dilakukan.

Ini akan terjadi jika pada laga terakhir Arsenal menang lawan Newcastle United, sedangkan Chelsea ditahan Everton. Misalkan saja, Arsenal menang 2-1 atas Newcastle dan Chelsea ditahan Everton 0-0. Maka, nilai mereka akan sama-sama 73 dan selisih gol sama-sama 73-38.

Jika nilai sama dan selisih gol berbeda, tim yang memiliki selisih gol lebih baik akan berhak menempati urutan ke-3.

"Premier League sudah melakukan konsultasi dengan kedua klub (Chelsea dan Arsenal) tentang kemungkinan ini dan kami membuat rencana untuk mengantisipasi laga (play-off) yang disetujui kedua klub. Laga play-off itu akan dilakukan secepatnya setelah kompetisi selesai," demikian pernyataan Premier League. (RTR)

 

0 komentar:

Posting Komentar