Blog Archive

Rabu, 08 Mei 2013

"Moyes Solusi Bagus Gantikan Ferguson"


AFPPelatih Everton, David Moyes.

MANCHESTER, KOMPAS.com Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schmeichel, menilai Pelatih Everton, David Moyes, merupakan sosok ideal untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai arsitek Setan Merah pada musim depan.

Melalui situs resmi klub, MU menyatakan bahwa Ferguson akan pensiun pada akhir musim ini, Rabu (8/5/2013). Pelatih asal Skotlandia itu akan mengundurkan diri secara resmi setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Minggu (19/5/2013).

"Kami bukan mencari seorang (pelatih) yang telah bekerja selama sepuluh bulan atau tiga tahun. Kami mencari seorang yang dapat bertahan dan menghasilkan stabilitas seperti Sir Alex Ferguson," ujar Schmeichel seperti dilansir Skysports.

Moyes selama ini telah menunjukkan kinerja yang bagus bersama Everton. Pelatih berusia 50 tahun itu secara konsisten membawa Everton di posisi yang bagus di Premier League. Akan tetapi, sisi lemah dari Moyes adalah, dia minim pengalaman untuk menangani tim dengan level sangat tinggi.

"David Moyes telah lebih dari satu dekade di Everton dengan keuangan yang minim dan dia telah melakukan tugasnya dengan luar biasa. Dia orang Skotlandia, sama seperti Ferguson; dan dia adalah tipe pria yang dapat Anda lihat bisa menciptakan stabilitas itu," kata Schmeichel.

"Anda dapat melihat kepada Moyes dan mengatakan 'pria ini tahu bagaimana bertahan di posisinya selama lebih dari tiga tahun'. David Moyes terdengar seperti solusi yang bagus. Namun, akan ada banyak nama dalam beberapa jam, hari, atau pekan mendatang. Kita akan menunggu dan melihat apa yang terjadi nanti," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar