Blog Archive

Kamis, 23 Mei 2013

Demi "Sang Kiai", Adipati Dolken Hidup Tanpa "Hand Phone"


KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAdipati Dolken

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beradu akting dengan artis peran yang lebih senior membuat Adipati Dolken makin tertantang menghidupkan karakter Harun yang diperankannya dalam film layar lebar Sang Kiai.

Banyak hal akhirnya yang menjadi tantangan seru bagi Adipati, termasuk hidup tanpa telepon genggam selama proses reading skenario.

"Tantangannya adalah gimana caranya saya bisa menjadi manusia yang hidup di antara tahun 1948-1947. Sedangkan saya hidup di era zaman hand phone. Jadi waktu reading juga di sana benar-benar tanpa hand phone," kata Adipati dalam jumpa pers film Sang Kiai di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Menurut Adipati, tantangan seperti ini cukup berat untuknya. "Lumayan berat, saya jadi jarang pegang hand phone," keluhnya.

Positifnya, Adipati merasa film produksi Rapi Film ini telah memberinya banyak kemajuan dalam berakting. "Kemajuan yang sangat tinggi banget. Tingkatan level filmnya sudah di atas. Saya bangga bisa main di film seperti ini. Semoga film selanjutnya bisa lebih bagus," ungkap Adipati.

 

0 komentar:

Posting Komentar