Blog Archive

Sabtu, 25 Mei 2013

Klopp Tak Mau Cari Kambing Hitam


AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, bersikap jantan menanggapi kekalahan pasukannya melawan Bayern Muenchen pada final Liga Champions di Stadion Wembley, Sabtu atau Minggu (26/5/23013) dini hari WIB.

Dortmund dipaksa menyerah 1-2 dari Bayern pada laga final antarsesama klub Jerman itu. Mario Mandzukic membuka keunggulan pada menit ke-60. Namun, penalti Ilkay Guendogan berhasil membuat skor kembali imbang. Satu menit jelang bubaran, Arjen Robben memastikan kemenangan untuk Die Roten.

Tak ingin mencari kambing hitam, Klopp berlapang dada atas kekalahan tersebut. "Pertama, kami mengucapkan selamat kepada Bayern. Mereka telah memenangi pertandingan. Setelah pertandingan, Anda harus menghormati hasilnya," jelas Klopp.

"Saya tak melihat gol kemenangan Bayern. Gol itu terjadi setelah tendangan bebas dan kami tidak dalam formasi yang benar. Gol telat pada pertandingan tersebut. Sungguh musim yang sulit untuk kami dan saya melihatnya sejak menit ke-75."

Dengan kekalahan tersebut, maka musim ini Dortmund tak mampu sekali pun mengalahkan Bayern di berbagai kompetisi. Dortmund pun tak bisa meraih satu gelar pun untuk menambah koleksi trofinya.

"Kami layak ke final. Kami memperlihatkannya pada pertandingan malam ini. Pertandingan tadi bukan hal yang paling penting, namun tetap penting," pungkasnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar