Blog Archive

Jumat, 24 Mei 2013

Budjana Anjurkan Bepe Bikin Persija Band


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNADuta Liga Kompas Gramedia U-14, Bambang Pamungkas, akan memberikan tips sepak bola pada coaching clinic di Lapangan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/4/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu per satu para tamu acara peluncuran album Joged Kahyangan disapa oleh sang empunya album dan acara, gitaris I Dewa Gede Budjana. Para tamunya, antara lain, pemusik Indra Lesmana, yang mengelola pertunjukan musik di Red White (RW) Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, tempat acara tersebut, dan pesepak bola Bambang Pamungkas alias Bepe.

"Hari ini, peluncuran album (solo) saya yang keenam, terima kasih sudah datang ke sini. Buat Mas Bens (pengamat musik Bens Leo) yang sukarela menjadi moderator jumpa pers, sukarela (tanpa honor) kan ya Mas, biar gue tembak langsung di sini," kata Budjana dalam canda seusai memainkan komposisi-komposisi "Cloud of Foggy" dan "Erskoman", Kamis (23/5/2013) malam di RW Lounge.

"Terima kasih juga buat Mas Indra (Lesmana) yang menyediakan tempat," lanjutnya.

Hampir semua tamu yang diundang malam itu memiliki peran penting dalam karier Budjana. "Siapa lagi ya yang belum kesebut. Ini sengaja dilama-lamain, soalnya lagunya cuma sedikit," kata Budjana lagi, masih berbumbu canda.

Tak lama kemudian, perhatian Budjana tertuju kepada Bepe. Mantan penyerang klub Persija itu tak lupa disebut oleh Budjana. "Terima kasih buat Mas Bepe, yang selalu datang. Lama-lama main gitar juga, nge-band saja, Persija Band," gurau Budjana.

Asal tahu saja, di luar rumput hijau, Bepe dikenal sebagai penyuka musik jazz. Sejumlah artis musik jazz kenal baik dengan pesepak bola yang mengundurkan diri dari tim nasional Indonesia itu pada usia 32. Meski sering menonton pertunjukan musik live, Bepe malah menjadi pewarta untuk media online olah raga yang dikelolanya sendiri, bukan wartawan bidang musik atau artis musik.

"Wah, saya kalau pakai beginian (tanda pengenal wartawan), malam ini jadi wartawan nih," kata Bepe lalu tertawa sambil menunjuk tanda pengenal yang dikenakan oleh reporter Kompas.com.

0 komentar:

Posting Komentar