Blog Archive

Senin, 27 Mei 2013

Persipura Dominasi Timnas Indonesia Kontra Belanda


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pemain Indonesia, Boaz Salossa (kiri), berusaha melewati pemain Arab Saudi, Sultan Khalaf, dalam laga kedua Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Boaz masuk timnas yang diproyeksikan melawan timnas Belanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 21 pemain yang diproyeksikan tampil membela tim nasional Indonesia dalam laga uji coba melawan tim nasional Belanda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (7/6/2013) mendatang. Persipura Jayarapura menjadi pemasok pemain terbanyak.

"Semalam, (Minggu, (26/5/2013), Jacksen (Pelatih timnas Indonesia) menyerahkan nama-nama pemain yang akan disiapkan jelang laga uji coba kontra timnas Belanda," jelas Ketua BTN, La Nyalla M Mattalitti, melalui rilis kepada wartawan, Senin (27/5/2013) sore.

Dari 21 nama yang disertakan, Persipura menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain. Tercatat, ada 5 pemain Mutiara Hitam yang akan memperkuat tinmnas. Selain itu, ada empat pemain naturalisasi yang membela skuad Merah Putih di antaranya Sergio van Dijk (Persib Bandung), Raphael Maitomo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo (Arema Indonesia).

Tidak hanya memanggil pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jacksen juga memanggil sekitar tiga pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Ketiga pemain tersebut adalah Andik Vermansah (Persebaya 1927), Hengki Ardiles dan Vendri Mofu asal Semen Padang.

Rencananya, 21 pemain ini akan bergabung dalam pemusatan latihan (pelatnas) pada 3 dan 4 Juni dan langsung dipulangkan satu hari setelah pertandingan. Sementara itu, Belanda akan menurunkan kekuatan penuh melawan Indonesia. Pemain-pemain terkenal seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt diboyong oleh Pelatih Louis van Gaal.

Berikut daftar 21 pemain tim nasional Indonesia:

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Pemain Belakang: Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)

Pemain Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema)

Pemain Depan: Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Sergio van Dijk (Persib)

0 komentar:

Posting Komentar