Blog Archive

Selasa, 28 Mei 2013

Syaharani, Kompas.com, dan 29 Mei 2013

TANGERANG, KOMPAS.com – Syaharani, vokalis grup Syaharani and The Queen Fireworks (ESQI:EF), mengaku setia membaca Kompas.com. Bisa dipastikan, tiap pagi ia selalu membuka Kompas.com. Sebagai penyanyi yang juga pencipta lagu, Syaharani selalu mengikuti berita-berita di Entertainment lebih dulu.

"Memang sih suka bukanya Entertainment karena areanya saya ada di situ, dan memang beritanya update terus, sama-sama cepat lah dengan portal lainnya," cerita Syaharani saat Kompas.com berkunjung ke kediamannya di kawasan perumahan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Selasa (28/5/2013).

Syaharani paling suka berita-berita di rubrik On Stage. Menurutnya, di rubrik itu ia menemukan sudut pandang berbeda atas pertunjukan musik. "Di Entertainment itu dimuat semua, mulai dari konser yang unik sampai konser umum. Ini seperti bank data buat saya yang kerja di musik," ujar Syaharani.

"Apalagi sudah punya banyak menu sendiri, terus di Entertainment itu kan kadang ada link (live streaming Konser K-20 Spesial) dari TV (KompasTV). Dengan itu sudah sangat menjaring banget," lanjutnya.

Sekalipun dikenal sebagai penyanyi jazz papan atas, perempuan yang akrab disapa Rani ini juga mengikuti berita di rubrik Gossips. "Gosip itu perlu buat memeriahkan hidup ya,” kata dia.

Tak heran kalau Rani tahu soal berita Eyang Subur, yang menghebohkan. "Mantau banget, apalagi Aline (adik kandung sekaligus manajer Syaharani), dia sampai hafal beritanya... ha ha ha...." seru Syaharani lalu tertawa.

"Sama teman-teman kan suka ada acara ngopi bareng, ngumpul diskusi. Kadang itu jadi bahan bahasan, tapi bukan dari sisi gosipnya, tapi mungkin bahas sisi psikologisnya, ini Eyang Subur gimana cara bisa merekrut istri segini banyak, bagaimana kemampuan manajerial rumah tangganya. Yang begitu-begitunya," lanjutnya.

Bicara soal Eyang Subur, Rani tiba-tiba teringat sosok lain yang juga ngetop dalam pusaran berita Eyang Subur.

"Terus sama yang satunya lagi itu lho. Adi siapa namanya itu?" timpal Syaharani.
"Siapa?" tanya Kompas.com.
"Itu lho yang nyanyi 'Demi Tuhan' itu lho,"
"Oh Arya Wiguna?"

"Ya, Arya Wiguna.  Adi P ya Twitter-nya. Memang seperti di infotainment kan dia menyatakan mengalami gini-gini, dan memang banyak sisi pandang. Ya ngikutin lah, itu kan perkembangan di masyarakat. Kadang kalau jadi bahan perbincangan orang banyak ya jadi banyak sisi pandang juga. Ya ngikutin, ngikutin," ungkap Syaharani.

Tak cuma baca berita, Rani juga sering ikut memberikan komentar. "Saya malah biasanya ikut komen (berkomentar)," kata Syaharani.

“Lucu-lucu ya kalau berita gosip itu kadang komentarnya ada yang marah, kadang malah ada yang nasihatin yang lain. Itu seru lah menurut aku lah, jadi tahu kebanyakan pandangannya seperti ini," terangnya.

Seperti halnya Syaharani, mungkin Anda juga mengikuti berita-berita Entertainment di Kompas.com. Meski Kompas.com menyajikan beragam informasi, pembaca memiliki  pilihan untuk menentukan berita yang mereka ingini.  Setiap orang memiliki preferensi dan kebutuhan berita yang berbeda. Kami mencoba memahami kebutuhan pembaca Kompas.com yang beragam itu. Nantikan, 29 Mei 2013.

0 komentar:

Posting Komentar