Blog Archive

Rabu, 15 Mei 2013

Malaga Akhirnya Izinkan Pellegrini Pergi


AFPPelatih Malaga, Manuel Pellegrini.

MALAGA, KOMPAS.com — Setelah sempat melarang, Malaga dikabarkan sudah membuka pintu bagi sang Pelatih Manuel Pellegrini (59) jika ingin hengkang dari klub tersebut pada musim depan, meski masih memiliki sisa kontrak selama dua musim ke depan.

Pellegrini memang santer disebut-sebut akan menjadi pengganti Roberto Mancini untuk melatih Manchester City, terutama setelah Mancini resmi dipecat. Sebelumnya pihak klub sempat membantah bahwa Los Boquerones akan melepas Pellegrini.

"Kami belum memberikan otorisasi kepada Pellegrini untuk meninggalkan klub. Musim ini belum berakhir dan kami masih berjuang untuk lolos ke Liga Europa. Oleh karena itu, bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini," jelas juru bicara Malaga kepada AFP.

Sebelumnya, pelatih asal Cile tersebut juga menjadi kandidat untuk membesut Chelsea setelah pelatih interim Rafael Benitez dipastikan tak akan menangani The Blues musim depan. Namun demikian, peluang Pellegrini untuk melatih The Blues masih dianggap tak sebesar kemungkinan Jose Mourinho untuk kembali ke Stamford Bridge, atau pelatih Juventus Antonio Conte yang juga dikabarkan masuk sebagai kandidat.

Pellegrini sendiri telah menangani Malaga sejak tahun 2010, setelah selama satu musim melatih Real Madrid. Di musim ini Pellegrini sukses membawa Malaga melaju hingga babak 8 besar Liga Champions. Mereka terhenti setelah dikalahkan oleh Borussia Dortmund.

Jelang berakhirnya Liga Spanyol musim ini Malaga masih berjuang untuk bisa tampil di Liga Champions pada musim depan. Saat ini, Julio Baptista dan kawan-kawan bertengger di peringkat keenam klasemen Liga BBVA dengan merangkum 54 poin. Mereka masih memiliki dua laga sisa yakni melawan Deportivo La Coruna dan Barcelona. Posisi terakhir zona Liga Champions (urutan ke-4) saat ini ditempati Real Sociedad dengan nilai 59. (SKY)

0 komentar:

Posting Komentar