Blog Archive

Senin, 20 Mei 2013

Nasib Allegri Ditentukan Rabu Ini


AFPSalah satu ekspresi pelatih AC Milan,Massimiliano Allegri, sebelum pertandingan 16 besar Liga Champions, antara timnya dan Barcelona, di San Siro, Rabu (20/2/2013).

MILAN, KOMPAS.com - Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani dikabarkan akan segera mengadakan pembicaraan dengan pelatih Massimilliano Allegri pekan ini untuk membahas kelangsungan masa depan Allegri bersama Rossoneri. Meski masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun, belum ada kejelasan apakah ia akan tetap melatih klub tersebut.

"Saya akan bertemu Allegri hari Rabu," kata Galliani. "Saya mengerti apa yang akan ingin ia lakukan. Karena itu kami akan bicara dengan presiden klub dan membuat keputusan," lanjutnya.

Allegri beberapa pekan terakhir memang disebut akan hengkang dari San Siro dan akan melatih AS Roma musim depan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kebenaran kabar ini, sementara sejumlah para pemain Milan sudah terang-terangan meminta pihak klub mempertahankan Allegri.

Prestasi Allegri selama tiga tahun menangani AC Milan sebenarnya tak buruk-buruk amat. Ia sudah pernah membawa Milan menjadi scudetto, serta posisi kedua dan ketiga berturut-turut. Dalam pertandingan pekan terakhir melawan Siena, Milan menang dan memastikan tiket terakhir jatah menuju pentas Liga Champions musim depan. Galliani pun menyambut gembira hasil tersebut.

"Untuk menyeimbangkan keuangan klub, kami membutuhkan hasil yang bagus. Ada perbedaan besar antara bermain di Liga Champions dan di Liga Europa," kata Galliani.

"Bagi Milan, bermain di Liga Eropa seperti terdegradasi dari Serie-A ke Serie-B. Karena itulah ada banyak tekanan saat memperebutkan posisi ketiga dan keempat," lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar